Sabtu, 19 Maret 2011

Resep Jus Buah Naga Segar

01 Mar
Buah naga memang buah yang sangat enak dan bergizi tinggi. Buah ini banyak dijumpai dipasar maupun di hipernmarket, yang mempunyai warna merah dan kulit kasar, sedangkan daunnya panjang. Buah naga merupakan salah satu buah yang sangat bagus untuk kesehatan. Buah naga selain menjadi hidangan penutup juga bisa dijadikan sebagai obat herbal.
Buah naga mempunyai khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan manusia diantaranya sebagai penyeimbang kadar gula darah, pelindung kesehatan mulut, pencegah kanker usus, mengurangi kolesterol, pencegah pendarahan dan mengobati keluhan keputihan.
Buah naga biasanya dikonsumsi dalam bentuk buah segar sebagai penghilang dahaga, karena buah naga mengandung kadar air tinggi sekitar 90 % dari berat buah. Rasanya cukup manis karena mengandung kadar gula mencapai 13-18 briks. Buah naga juga dapat disajikan dalam bentuk jus, sari buah, manisan maupun selai atau beragam bentuk penyajian sesuai selera anda.
Bila anda tak suka buah naga yang langsung dimakan, tapi ingin mengomsumsinya, buah naga bisa dijadikan jus yang segar. Kini saya menghadirkan resep buah naga segar, bisa dicoba, silahkan!

Gambar ini merupakan gambar jus buah naga yang segar
Jus Buah Naga
Bahan Jus Buah Naga :

  • 1/2  buah naga merah
  • 100 ml yogurt
  • 1 gelas es batu, serut
  • 1-2 scoop ice cream vanila
  1. Kupas buah naga, ambil dagingnya dan masukkan dalam blender.
  2. Tambahkan yogurt dan es batu yang sudah diserut, Kemudian blender sampai halus dan semua bahan hancur.
  3. Siapkan gelas saji. Kemudian tuangkan jus tersebut, beri 1-2 xcoop ice crean rasa vanilan.
  4. Jus buah naga siap disajikan.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda